Powered By Blogger

Minggu, 31 Oktober 2010

Aku dan Musikku

Perjalanan Bermusik dalam sebuah band. Pertama kali kita ketemu dan kumpul tu awalnya dari kenalan pas jadi mahasiswa baru di UNDIP. Si Denny temenku pas SMA ngenalin aku sama temen-temen kuliahnya di Planologi UNDIP. Pas itulah kita sepakat buat bikin band baru.

Flashback dikit yaa.. Sebenernya  pas SMA kita udah bikin band, pernah sih band kita juara di beberapa festival dan main di pensi SMA. Namanya Line4Life (hehehe,, gak ngejual yah namanya??) maklum masih amatiran..hehe.. 
Seneng banget punya band ini. Maenya nyambung, vokalisnya (Adit) suaranya keren, basisnya siip (Bimo) sohib terbaiku, drumnya (Denny) berbakat, Gitarnya (Budi) empunya blog ini.. Sayang ga punya lagu sendiri dan umurnya-pun pendek, soalnya cuma jadi penyalur hobi pas masih SMA, belum ada komitmen untuk yang lebih jauh. Tapi aku tetep sayang sama band ini.
Lulus SMA para personil pada cari jalan sendiri-sendiri. Aku kuliah di FISIP Undip, Deny ke Plano Undip, Adit ke Unisula, Bimo ke Siskom Undip.. Belum kepikiran buat ngelanjutin ngeband barengan lagi. Pernah nyoba buat ngejam bareng setelah sekian lama ga ketemu. Tapi tetep ga ada kelanjutannya.

Kemudian tibalah acara-acara kenal-kenalan temen baru kuliah. Ketemu sama Shita dan Valhendy. Bikin band baru namanya INSCREAM dengan formasi Shita di Vocal, Denny di Gitar, Valhendy di Bass, Egy (Adeknya Val yg masih kelas 5 SD saat itu) maen drum. Ketemu di Studio pribadi milik Val yang sekarang jadi basecamp dan tempat latihan rutin kita. Saat itu belum punya gambaran jelas masalah lagu-lagu yang mau digarap, masih bingung nentuin genre. Akhirnya dipilihlah jalur Rock Alternatif. Lagu pertama yang digarap tu lagunya EVO yang judulnya Agresif, tapi gak jadi dipake, gak tau kenapa..hehehe..
Event pertama tiba, ikut Inagurasi Fakultas Ekonomi Undip. Waktu itu kita ga tau itu event apa'an, yg penting ngikut, itung2 band baru cari pengalaman. Ternyata band-band yang tampil tu band Hardcore macam UK Lunch, Sunday Sad Story, dll. Kita kan ga tau tuh acaranya begituan, jadinya kita malah pake lagunya Astaga yang kita Cover sendiri, sama lagunya MUSE yang Can't Take my Eyes Off You. Acara manggung perdana suksess,,





Proyek berikutnya kita Audisi jadi Opening Act pas Inagurasi Yovie and The Nuno di gedung Admiral. Lolos audisi terbaik kita maen primetime band pembuka. Bener-bener pengalaman yang cukup fantastis, ngelihat kita sebagai band kacangan yang baru kebentuk, belum punya lagu dan cuma bisa Cover lagu orang. Saat itu kita pake Cover Astaga, Wonder Woman, sama Kedua (Drive). Lumayan ditonton banyak orang,,hehehe.. Waktu itu kita pake tambahan vokalis, namanya Ardian, angkatan 2005 D3 Plano Undip..
Setelah acara itu, kita  vakum cukup lama karena salah satu personil kita ada masalah sama, akhirnya kita mutusin gak manggung dulu.

Kita kembali reuni pas ada acara Modification Contest yang diadain anak-anak Politek Mesin. Formasi masih sama, dengan tambahan satu Vokalis baru namanya Dyna anak Perikanan Undip. Dikenalin sama Shita. (Saat INSCREAM vakum Shita selingkuh sama AMYDEA,, dan berduet sama Dyna yang udah duluan gabung sama Amydea.). Pas event itu kita masih setia pake Cover Astaga, bersama lagu-lagu top 40's seperti Geregetan-Sherina, Lama-lama Aku Bosan-Audy, Cover Sakura. Lumayan lah setelah lama vakum..




Lanjut lagi ikutan Event, kali ini kita nyantol di Inagurasi anak Industri. Jadi Opening Act D'Cinnamons.
Kali ini kita ada sedikit penyesuaian. Kita mulai garap lagu-lagu Pop Jazz. Lagu pertama yang digarap adalah milik Parkdrive-Biarkan dan Parkdrive-Siapa dia Sandy Sondhoro-Malam biru, Ten2Five-Rum Raisin Chocolate ice Cream, dan Ecoutez-Are You Really The One,  
Bersamaan dengan itu, nama kitapun mengalami penyesuaian, kalau INSCREAM dipake agak kurang sreg dengan lagu-lagu yang kita bawain. Sehingga nama kita berganti I.N.S-Cream yang kedengaran lebih soft. Saat itu gitaris kita Denny gak tampil, dia digantiin sama Donny, kenalan Vokalis Kita pas di SEKAZO. Performance lumayan Sukses. Banyak Applause euy,,hhehehe.

Event selanjutnya kita bertahan dengan genre Pop-Jazz, kita kembali tampil di Inagurasi FE Undip bertajuk Sophomore (Sound Photography and More) 2010 tanggal 20 November 2010 sebagai Opening Act Superglad. Kita akan menampilkan komposisi Jazz dari Incognito berjudul Bring You Down, Parkdrive-Siapa dia , dan Ecoutez-Are You Really The One. Tunggu tanggal mainnya.. Keep support us,, I and S Cream
Admin, Budi Mahendra 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar